Foto gambar Kuburan massal korban longsor Banjarnegara

Foto gambar Kuburan massal korban longsor Banjarnegara – Relawan yang berjibaku mengevakuasi korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar Banjarnegara, Jawa Tengah berinisiatif membuat kuburan di dekat lokasi bencana. Hal itu mengingat banyaknya jumlah jasad korban yang meninggal akibat longsor.

evakuasi-korban-longsor-banjarnegara

Liang lahat tersebut dibuat sejumlah relawan dari pandu keadilan bersama dengan warga sekitar yang dimulai sejak Minggu (14/12/2014) pagi. Seorang warga dusun Jemblung yang ikut membuat liang lahat, Sutrisno (45) mengemukakan baru datang dari luar daerah saat mengetahui kabar bencana longsor di tempatnya.

pemakaman-massal-korban-longsor-banjarnegara

“Saya baru datang kemarin, saya tahu berita ini dan kemudian langsung pulang. Sengaja membantu liang lahat, satu lubangnya berisi empat jasad,” ucapnya seperti dikutip Merdeka, Minggu (14/12/2014).

Dia mengaku kehilangan sanak saudara yang sampai kini belum diketahui kabar beritanya. “Saya juga punya keluarga yang hilang dan belum ditemukan,” jelasnya.

pemakaman-massal-korban-longsor-banjarnegara2

Diakuinya, pekerjaan ini dilakukan secara suka rela tanpa ada paksaan. Jasad yang dikuburkan di dalam liang lahat ini merupakan jenazah yang sanak keluarganya tinggal di tempat yang jauh.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada tiga jenazah yang dikubur dalam satu liang. Selain itu, ada satu liang lahat yang menunggu jasad lainnya.

pemakaman-massal-korban-longsor-banjarnegara3

Sementara itu, Marwito (50) warga Dusun Jemblung Desa Sampang, sengaja mendatangi kuburan massal tersebut. Dia mengaku saat ini tidak bisa memikirkan persoalan kuburan anaknya yang meninggal dalam bencana longsor tersebut.

“Saya nggak masalah jika dikuburkan di sini, karena memang saya sudah pasrah,” ujarnya yang datang bersama keluarga.

Beginilah kondisi kuburan massal bagi korban longsor Banjarnegara sebagaimana dilansir TribunNews.

Incoming search terms:

Related Posts