Membedakan HP Android Asli Atau Palsu

Category : Android

Sering kali saat ini kita menemukan berbagai macam jenis dan tipe android yang beredear dipasaran, nah Bisakah anda Membedakan HP Android Asli Atau Palsu? mungkin tulisan asalbisa.com kali ini bisa menjadi bahan pengalaman dan pengetahuan bagi anda semue pengguna internet tentunya ya

Android

1. Menggunakan Situs Opera
Bukalah website opera dari browser bawaan hp masing-masing di alamat http://apps.opera.com/. Lihat ke bagian bawah maka akan terlihat jenis dari smartphone kamu. Apabila muncul tulisan “Your device is Android Generic Android” maka hp android anda adalah buatan lokal/china atau replika. Kalau yang asli tentu saja nama device atau jenis hp nya akan muncul.

2. Menggunakan AnTuTu Benchmark
AnTuTu Benchmark adalah aplikasi android yang dapat mengukur performa dari sebuah android serta menampilkan spesifikasi dari android tersebut. Aplikasi ini bisa sobat dapatkan gratis di Google Play Store. Pada AnTuTu Benchmark hp replika akan terdeteksi sebagai “Unknown Device”.

3. Menggunakan Nomor IMEI
Untuk mengetahui nomor IMEI hp android sobat cukup ketik *#06# pada layar dial atau panggilan maka nomor IMEI akan terlihat. Atau bisa juga lihat dibelakang body hp android (buka baterai). Kemudian masukkan nomor IMEI yang tadi di situs ini ( http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr ) dan klik tombol analyse lalu akan muncul detail dari hp kalian. Kalo tidak cocok berarti hp sobat uslap alias palsu.

4. Menggunakan Test Mode
Tekan tombol *#0*# dan akan muncul Test Mode pada layar smartphone sobat. Kemudian akan muncul kotak-kotak tulisan yang terdapat tulisan dalam masing-masing kotaknya. Pilih yang ada tulisan Sensor. Pada bagian ini apabila sobat menggerakkan tangan diatas layar (kenain sensor yang deket speaker depan) maka layar akan berubah warna menjadi hijau. Pilih tombol Image Test di kiri atas layar. Apabila yang muncul gambar anjing Cihuahua maka selamat hp android sobat asli. Selain gambar itu maka hp android sobat bisa jadi adalah buatan lokal/cina atau replika.

Nah dengan demikian maka kita akan mengetahui HP android kita palsu atau Asli

Related Posts