Biografi Ksatria Pandawa 5 dan Foto Lengkap

Serial Ksatria Pandawa ini akan tayang setiap Senin – jumat pukul 19:00 WIB. Sebelumnya serial Ksatria Pandawa 5 ini diragukan untuk dapat menyaingi serial Mahabarata yang telah booming terlebih dulu, dan sepertinya juga telah melekat di hati para pemirsa.

Arjuna adalah anak bungsu dari pasangan Pandu dan Kunti. Digambarkan sebagai sosok yang tampan dan kuat penjelmaan dari Indra sang dewa perang. Ia punya kemampuan memanah yang dianggap terbaik seantero jagad raya.

Pada Ksatria Pandawa 5, perannya bakal diisi oleh seorang aktor bernama Rico Verald. Dia adalah seorang pria berusia 26 tahun kelahiran Jambi yang memang punya hobi ‘berkelahi’ bersama teman-temannya sejak kecil.

Rico Verald, si Arjuna/KapanLagi  
Rico Verald, si Arjuna

Bermain pada film kolosal serupa bukanlah hal baru untuk Rico. Sebelumnya ia pernah bermain pada serial Tutur Tinular 2012 dan Angling Darma.

Rico merasa sangat beruntung bisa mendapat peran sebagai Arjuna yang memang terkenal digandrungi banyak wanita.

Yudistira

Karakter kedua adalah Yudistira si anak sulung dari pasangan Pandu dan Kunti. Ia merupakan titisan dewa Yama, memiliki sifat bijaksana dan hampir tak punya musuh selama hidupnya. Ia juga merupakan panutan baik untuk adik-adiknya karena sifat baik yang dimiliki.

Tokohnya diperankan oleh seorang pria yang tak kalah tampan yakni Ario Gumilang. Senada dengan Rico, Ario juga sudah beberapa kali main serial aksi di beberapa kesempatan, seperti Brama Kumbara dan Damar Wulan.

Yudistira, tengah/KapanLagi Yudistira,(yang tengah)

Ario mengaku jika ia cukup kesulitan beradaptasi dengan sifat Yudistira yang bijaksana dan selalu tenang. Karena ceritanya, ia
cenderung lebih sering didapuk sebagai tokoh antagonis di film-film sebelumnya.

Bima

Bima merupakan anak kedua dari pasangan Pandu dan Kunti. Digambarkan sebagai sosok yang berbadan gagah dan tinggi besar. Ia adalah jelmaan Dewa Bayu, dikenal sebagai sosok yang temperamental namun tetap baik hati.

Sosok Bima diperankan oleh seorang model dan aktor tampan bernama Dave Swatt. Sebelumnya, ia sudah pernah akting pada film kolosal serupa seperti Sembilan Wali dan Angling Darma.

Dave Swatt si Bima/KapanLagi Dave Swatt si Bima

Dengan sosok yang memang jauh lebih besar dan tinggi dari teman-temannya, Dave diberi kepercayaan mengisi peran Bima. Ia sendiri mengaku tak begitu kesulitan memahami sifat keras Bima karena sebelumnya sudah pernah didapuk jadi tokoh antagonis.

Nakula & Sadewa

Nakula dan Sadewa adalah putra kembar dari pasangan Pandu dan Madrim. Mereka berdua merupakan jelmaan dari Aswin sang dewa pengobatan. Jika Nakula adalah sosok yang ahli dalam memainkan pedang, Sadewa digambarkan sebagai tokoh yang lebih pintar dalam hal ilmu astronomi.

Kedua tokoh tersebut akan diperankan oleh Randa Septian (Sadewa) dan Addin Hidayat (Nakula). Walaupun bukan saudara kembar, namun mereka dinilai punya paras mirip, sehingga ditunjuk sebagai pemeran tokoh kembar itu.

Uniknya sobat Asalbisa.com, mereka berdua mengaku baru pertama kali menjajal film kolosal dalam karirnya. Untuk menjaga kekompakan, mereka tak menemui banyak masalah karena ternyata sudah berteman baik sejak kecil.

Dewi Kunti

Dewi Kunti adalah ibu dari 5 Pandawa dan istri Pandu. Beliau merupakan sosok ibu yang mengasihi kelima anaknya dengan tulus dan penuh kasih sayang. Kunti merupakan anak dari Raja Surasena dan ketika masih bayi ia diberi nama Pritha. Kemudian ia diadopsi oleh Raja Kuntiboja yang tidak memiliki anak, dan semenjak itu ia diberi nama Kunti.

Perannya bakal dimainkan oleh aktris cantik bernama Erina GD. Wanita yang satu angkatan dengan Agnes Monica ini memang sudah berkali-kali membintangi serial kolosal layar kaca, namun kebanyakan sebagai tokoh antagonis.

Erina si Dewi Kunti/KapanLagi Erina si Dewi Kunti/KapanLagi

Kini didapuk sebagai ibu penuh kasih sayang yang tak jarang meneteskan air mata, Erina mengaku sedikit kewalahan. Namun setelah berkali-kali take dan belajar dari kesalahan, ia akhirnya menguasai peran tersebut dengan baik.

Srikandi

Srikandi adalah adalah salah satu putri Raja Drupada dengan Dewi Gandawati. Ia merupakan penitisan Putri Amba yang tewas karena panah Bisma. Dalam kitab Mahabharata diceritakan bahwa ia lahir sebagai seorang wanita, namun karena sabda dewata, ia diasuh sebagai seorang pria, atau kadangkala berjenis kelamin netral (waria).

Perannya bakal diisi oleh aktris cantik pendatang baru bernama Tiffany Jane pada Ksatria Pandawa 5. Gadis kelahiran 30 Oktober 1995 ini sudah malang melintang di dunia sinetron kolosal sebelum didapuk jadi pemeran tokoh Srikandi.

Tiffany Jane si Srikanri/KapanLagi Tiffany Jane si Srikanri

Meskipun begitu, ia mengaku masih kewalahan menjalani beberapa adegan akting dan juga mengendarai kuda. Tak cuma itu, pakaian yang serba tak biasa dianggapnya terlalu berat, terutama mahkota yang bobotnya sekitar 3 kg.

Ia juga pernah mengalami sebuah kecelakaan ketika harus beradegan naik kuda. Dirinya terjatuh dan tertimpah kuda sehingga merintih
kesakitan dan menangis. Hal itu cukup membuatnya shock dan trauma, namun diamini kalau sekarang dirinya sudah lebih berani dan siap menjalani segala aksi yang dibagikan.

Namun dengan adanya dukungan pemeran artis – artis terkenal di Indonesia, ini di prediksikan dapat menyaingi rating dari serial
Mahabarata yang telah terlebih dulu rilis di ANTV.

Selah satunya adalah Rico Verald. Pada Ksatria Pandawa 5 Rico Verald berperan sebagai Arjuna, anak bungsu dari pasangan Pandu dan Kunti. Arjuna diceritak sebagai pemuda yang taman, kuat penjelmaan dari sang dewa perang, dia juga memiliki kemampuan memanah yang diakui terbaik oleh di seluruh jagad raya.

Selain Rico Verald juga ada Selfy Kitty, Dia berperan sebagai Subadra istri dari Arjuna. “Jadi Subadra, istri Arjuna. Selain Subadra kan
istrinya juga ada Srikandi, nanti saya yang punya anak Abimanyu,” katanya, saat di mintai keterangan di Studio Genta Buana, Cileungsi,
Jawa Barat, Kamis (7/8/2014).

Juga tersirat kabar, bahwa Selvy Kitty terlibat cinta lokasi dengan pemeran Arjuna, Rico Verald. Ia juga sadar bakal ada gosip seperti itu
sebab dirinya cukup dekat dengan Rico saat syuting.

“Kalau jadi Subrada, itu mainnya sama Arjuna terus kemana-mana, sudah biasa dekat. Sering ditanya sama sutradara, udah cinlok belum?”
katanya.

Tapi itu hanya kisah dalam kegiatan syuting saja dan dia berusaha professional dalam pekerjaannya. Menurutnya dalam kehidupan nyata,
hubungan mereka hanya sebagai teman biasa.

“Nggak, dia punya pacar. Di lokasi syuting saja ketika jadi Subrada sama Arjuna,” imbuhnya selfy Kitty dengan tegas.

Namun disisi lain, serial Ksatria Pandawa 5 juga mendapat kritikan dari berbagai kalangan. Ketika serial mahabarata sedang booming di ANTV, Trans TV merilis Ksatria Pandawa 5 yang konsepnya hampir mirip dengan serial india itu.

Walaupun Trans TV menganku konsepnya berbeda dengan serial mahabaratha, namun banyak pertanyaan, Mengapa Ksatria Pandawa 5 ? dan Mengapa sekarang ?. Karena banyak orang tidak tau yang menganggap Ksatria Pandawa 5 meniru mahabarata dan memaanfaatkan ketenaran mahabarata.

“Sebenarnya ide ini sudah ada sejak 6 bulan lalu. Yuk, bikin Pandawa Lima. Tapi belum kita produksi soalnya fokus bikin 9 Wali, akhirnya kita keep dulu. Kenapa kita tetap membuat Pandawa Lima, karena ini sejarah versi kitanya. Bagi kita, banyak cerita yang nggak ada di versi luarnya,” ujar Ferry Fernandez, produser Ksatria Pandawa 5, Studio Genta Buana, Kamis (7/8).

Pihak Trans TV mengamini apa yang dikatakan Ferry. Menurut Emilka, Pimpinan Divisi Drama dan Sport Trans TV, ksatria Pandawa  5 yang mereka tayangkan sama sekali berbeda dengan yang ditayangkan di ANTV.

“Kita create idea bukan karena happening di TV sebelah. Tim drama Trans TVsudah melangkah jauh. Sebenarnya sama sekali nggak mendompleng. Konsepnya sudah sangat berbeda dengan Mahabharata. Ini original Pandawa Lima asli,” kata Emilka.

Lantas apa bedanya dengan Mahabharata?

Ksatria Pandawa 5Menurut Ferry Fernandez selaku produser Ksatria Pandawa 5, cerita yang mereka angkat berbeda dengan Mahabharata versi India. Karena di dalam serial ini, mereka mengambil kisah Pandawa Lima versi Jawa.

“Ada karakter versi Jawa. Seperti Bambang Kalaya, Petruk, Gareng dan Gatot Kaca. Sayang banget kalau itunya nggak diangkat. Kita berani
fight, ini versi Jawanya,” ujar Ferry saat ditemui awak media belum lama ini seperti dikutip Merdeka.

Pandawa Lima versi pewayangan Indonesia memang mengenal sosok punokawan. Ada Gareng, Semar, Petruk dan Bagong. Mereka
adalah pengikut para ksatria Pandawa Lima yang bisa jadi penasihat nonformal bagi para ksatria.

Punokawan tidak ada di dalam kisah Mahabharata versi India, karena ini memang serapan Mahabharata di tanah Jawa. Bila mengacu dari keterangan Ferry, seharusnya juga akan ada perbedaan di sisi kisah asmara Arjuna. “Yang menarik di sini memang romannya. Wayang Indonesia dan India banyak beda,” ujar Ferry tanpa menjelaskan lebih lanjut agar para penonton penasaran.

Incoming search terms:

  • adegan gatot kaca mahabarata terbaru antv (1)
  • fakta pandawa (1)
  • film atau drama yang pernah dimainkan oleh emma maembong (1)
  • galeri foto rico verald (1)
  • pemeran dewi kunti mahabharata pamer memek (1)

Related Posts